Jumat, 13 April 2012

Friday 13th

Entah kenapa, aku baru posting sekarang meskipun aku sudah lama membuat blog ini. Tadinya sih, ketika aku sudah posting satu atau dua tulisan, toh pada akhirnya tulisan itu kuhapus lagi. Dan, tepat pada hari ini - Friday 13th (Jumat Ketigabelas) - aku baru memulai posting lagi.

Pernah sekali waktu aku melihat film judulnya "Friday 13th" yang menurutku lumayan serem - untuk ukuran aku yang suka lihat film horor. Ada banyak mistis yang tersimpan di dalamnya. Tapi, ukuran mistis atau tidaknya itu tergantung pada setiap orang bagaimana menilai kemistisan itu sendiri. Lagipula, Friday 13th yang aku bicarakan ini berkaitan dengan angka 13, dimana sebagian besar masyarakat menganggap bahwa angka 13 adalah lambang kesialan. Di sebagian tempat, seperti rumah sakit kebanyakan tidak memiliki kamar nomor 13. Begitu pula dengan gedung-gedung tinggi yang kebanyakan tidak memiliki lantai nomor 13.

Namun, ketakutan akan angka 13 seperti ini sesungguhnya tidak beralasan. Hanya satu mitos yang terlalu dibesar-besarkan, sehingga apa yang ditakutkan benar-benar menjadi kenyataan. Ketakutan atau fobia seperti ini sering disebut sebagai friggatriskaidekaphobia. Sementara, fobia pada angka 13 disebut sebagai triskaidekaphobia.

Menurut aku pribadi, sih, semua angka sama saja. Tak ada yang benar-benar mengerikan atau membawa kesialan, atau yang lain-lainnya. Semuanya hanya mitos yang notabene-nya kita boleh mempercayainya atau menganggapnya hanya fun belaka. 
Share:

4 komentar:

  1. haha, itu kan cuma sugesti aja sob..
    yg penting sih, keyakinan hati kita aja..

    aku follow ya
    salam knl

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, setuju dech..! oke, ntar aku visit blog kamu juga.. thanks.. :)

      Hapus
  2. Waoooww... Ini kebetulankah? Nemu posting ini, dihari setelah tanggal dan hari yang sama! *Telat sehari

    BalasHapus