Jumat, 27 Juli 2012

Belajar Menjadi Seorang Pemasar

Kalau dilihat-lihat, dunia marketing sebenarnya tak jauh dari duniaku. Selama aku kuliah, aku juga diajarkan ilmu tentang bagaimana cara memasarkan barang atau produk. Tak mudah memang, tapi kalau kita sudah tahu cara-caranya, pasti akan jadi suatu pekerjaan yang mudah dan mungkin menyenangkan.

Memasarkan barang atau jasa tak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa mencapai suatu target atau pencapaian yang diinginkan. Tapi, dengan banyak membaca dan terjun ke lapangan untuk melakukan survei pasar secara langsung, tak ada yang tak mungkin.

Aku sebenarnya ingin belajar menjadi seorang marketer yang sukses. Tak jarang aku mencoba terjun ke dunia bisnis marketing, namun tak pernah membuahkan hasil. Memang sih, aku tak pandai memasarkan barang atau jasa. Karenanya, aku harus banyak belajar dari orang lain. Salah satunya, aku belajar dari teman sekaligus sahabatku, si penghuni60. Kulihat, ia sudah lumayan sukses menjadi seorang pemasar - di samping blognya yang juga ramai dikunjungi orang. Tapi, sedikit demi sedikit aku mengikuti jejaknya, yang intinya harus banyak membaca dan googling.

Di blog ini pun aku juga belajar memasarkan produk. Kuharap aku bisa menjadi seorang pemasar yang baik. Ke depannya, aku tak mungkin berhenti sampai disini saja. Aku akan terus belajar, sampai belajar itu dilarang (haha, becanda!). Intinya, aku akan terus belajar dan mengembangkan teknik-teknik untuk bisa menjadi seorang pemasar yang sukses, seperti orang-orang di luar sana. Kalau mereka bisa, maka tak menutup kemungkinan aku pun juga bisa.

Kalau ingin lihat apa yang kucoba pasarkan, silahkan lihat di sisi kanan blog ini. Ada amazon dan beberapa link di panel Hop Links. Tak seberapa banyak memang, karena ini baru awal sebagai proses pembelajaranku.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar