Rabu, 25 Juli 2012

Sahabat dari Seluruh Dunia

Memiliki seorang sahabat sungguh menyenangkan. Apalagi, jika sahabat kita bisa diajak bertukar pikiran dan selalu ada di setiap kita membutuhkannya. Memang, sih, sahabat bukanlah segala-galanya. Sahabat juga bukan salah satu dari anggota keluarga kita. Terkadang, sahabat terbaik pun bisa menjerumuskan kita ke pergaulan yang tidak sehat. Namun, ada kalanya kita membutuhkan keberadaan mereka di sisi kita.

Bagiku, sahabat adalah teman berbicara. Bagi sebagian orang, sahabat mungkin bisa berarti lain. Karena, seseorang lain yang kita sebut sahabat itu tidak mungkin bisa cocok dengan kita seratus persen. Ada satu dan lain hal yang membedakan sahabat dengan diri kita pribadi.

Aku masih ingat kala aku memiliki seorang sahabat. Tapi, aku tidak pernah bertemu dengannya. Gadis ini tinggal dan menetap di sebuah negara di kawasan Eropa. Tapi, ia adalah warga pribumi asli. Kupikir, sungguh menyenangkan bisa bersahabat dengannya. Beberapa bulan aku sempat berkirim pesan dengannya melalui pos. Tahun itu aku belum terlalu mengenal internet, begitu juga dia. Namun, lambat laun dengan berjalannya waktu persahabatan itu pun pudar dan menghilang. Aku sudah tidak ingat lagi dimana alamatnya. Aku juga lupa untuk mencatatnya. 

Persahabatanku itu aku jadikan pelajaranku berikutnya. Aku tidak merasa kecewa kehilangan satu sahabat, karena kupikir aku bisa mencarinya lagi yang benar-benar bisa menjadi seseorang yang dekat denganku, meski jarak tidak memungkinkan.

Aku pun berhasil memiliki beberapa sahabat dekat yang berasal dari berbagai negara. Diantaranya adalah: Korea Selatan, Rusia, Amerika, Swiss, dan Jerman. Walau terkadang susah untuk bisa bertemu dan bertatap muka dengan salah satu diantara mereka, tapi kuharap aku tidak kehilangan kontak dengan mereka untuk jangka waktu yang cukup lama. Kau tahu? Sungguh menyedihkan ketika kita harus kehilangan seorang sahabat yang sudah kita anggap seperti saudara sendiri. Aku pernah mengalaminya di dunia nyata, dan itu sangat membuatku terpukul.
Share:

4 komentar:

  1. Gak usah jauh2 lah! Mau kan jadi sahabatku? ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iyaaahh, maulah! :)
      Btw, thanks yah dah mampir..

      Hapus
  2. Life is nothing without friendship?
    kita sahabatan kan?

    BalasHapus