Sebuah Inspirasi

Inspirasi. Menurut pemikiranku inspirasi adalah sesuatu yang tiba-tiba datang - entah dari mana, atau bisa datang dari mana saja (bahkan dari toilet) - dan membuat alam bawah sadar pikiran kita jadi tergerak untuk menciptakan sesuatu yang sama sekali baru. Layaknya seorang desainer. Ia terkadang bisa mendapatkan inspirasi ketika mungkin ia sedang pergi ke sebuah pedesaan yang tak banyak populasi penduduknya, dan ia menciptakan sebuah desain pakaian ala pedesaan yang kemudian dipadupadankan dengan nuansa glamour yang akhirnya membuat satu desain itu laris di mode pasaran dunia.

Itu hanya sebuah contoh. Namun, tak hanya orang terkenal dengan profesi besar saja yang bisa mendapatkan inspirasi. Orang-orang awam seperti kita pun juga bisa mendapatkannya, tergantung dari apa yang ingin atau akan kita kerjakan. Misalnya saja kita ingin membuat sebuah lukisan dengan tema kehidupan metropolis? Lalu, tanpa sengaja kita harus berbelanja ke sebuah pertokoan untuk membeli sesuatu. Di sebuah stand tempat kita berbelanja ada satu item yang mungkin menarik perhatian kita, kemudian otak kita langsung bereaksi dan menjadikannya sebagai bahan inspirasi. Andai saja stand ini memiliki area yang luas dibandingkan dengan stand-stand lain, kemudian berdiri di sebuah lahan yang penuh dengan pengunjung yang notabene-nya adalah para penggila belanja. Tentu, bisa dibayangkan, bukan?

Terkadang aku pun mendapatkan sebuah inspirasi, hanya saja aku tidak tahu apakah itu sebuah inspirasi atau hanya angan-angan belaka. Bagiku, beda keduanya sangatlah tipis. Pun, aku tak tahu harus kuapakan inspirasi itu. Mungkin sekali waktu aku adalah seorang manusia yang wajib untuk berkaca dan berintrospeksi. Apa yang salah dengan diriku, sehingga tatkala berjuta inspirasi datang menyapaku aku hanya bergeming dan membiarkannya berlalu tanpa ada hasil. Begitu pula sebaliknya. Disaat aku membutuhkan banyak inspirasi, pikiranku rasanya buntu dan seolah tak ada jalan keluar. Mungkinkah inspirasi itu merupakan suatu misteri alam? Entahlah.

Komentar

  1. Inspirasi itu bisa datang kapan saja, dimana saja dan dlm kondisi apa saja.
    tergantung inspirasi itu mau kamu tuang dlm bentuk apa? yg jls inspirasi itu suatu masukan yg kemudian mendorong akal pikiran kita untuk menuangkannya kembali.

    pantes aja blognya ganti.kirain udh berhenti ngblog..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget tuch..!!
      hehe, iyah, alamat URL-nya aja udah aku hapus koq, tapi nggak mungkinlah kalau sampe berhenti total.. aku kan kangen sama teman2ku.. :)

      Hapus
  2. inspirasi ya?
    kalo aku sih, inspirasinya dari apa yg sedang aku rasakan aja.

    oya, kamu blm punya banner ya?bikin donk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.., jadi kalo lagi sedih inspirasinya juga sedih, gitu?
      pengennya juga gituuu, tapi gak tau gimana cara bikinnya.. :(

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer