Kamis, 27 Desember 2012

End of the year

Akhir tahun 2012, saatnya orang mereview kembali apa yang sudah mereka perbuat sepanjang tahun belakangan kemarin. Mungkin memang tak selalu benar, karena manusia memang tempatnya salah, kan..?? Tapi, setidaknya manusia bisa introspeksi diri dan berkaca tentang apa yang salah dengan dirinya.

Dan, itu yang selalu aku lakukan.

Aku selalu berkaca dan belajar dari pengalaman hidup yang telah aku jalani. Tak mudah memang menjadi seorang aku. Lagipula, kupikir nasib dan perjalanan hidup setiap insan manusia pastinya berbeda. Artinya, hidup dan nasib tiap-tiap manusia tak ada yang sama, dan itulah mengapa setiap satu manusia dan manusia lainnya bisa saling melengkapi. 

Akhir tahun bukanlah akhir dari segalanya, tapi akhir dari sekian keburukan, kesalahan, kekhilafan, dan lain-lain yang telah kita lakukan dengan atau tanpa sengaja. Maka dari itu mengapa ada resolusi setiap tahun baru hampir menjelang. Dan, percayalah, bahwa Tuhan akan selalu memaafkan dari apa yang telah kita perbuat, asalkan kita mau bertaubat dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar