Job, Friend, Love


Sekilas kalau baca judulnya, pasti kalian berpikir kalau aku plagiat dari film Julia Roberts yang syutingnya diambil di pulau dewata Bali. Eat, Pray, Love. Ya, kan?

But, trust me, aku sama sekali tidak ada niatan untuk meniru judul itu. Karena memang, tulisan aku kali ini ada hubungannya dengan pekerjaanku, teman-temanku, dan cinta.

Kalau bicara tentang pekerjaan, mau tidak mau ingatanku harus kembali ke sebuah masa dimana aku harus keluar-masuk perusahaan demi menjalani proses wawancara, yang panjang dan melelahkan. Tak jarang juga aku merasa bahwa aku mungkin harus menyerah dan putus asa karenanya. Tapi, ternyata, keinginan hatiku lebih kuat dari yang kubayangkan.

Tahun 2012, kesabaranku berbuah manis. Aku berhasil masuk sebuah perusahaan asing yang bergerak dalam bidang ekspor impor. Masuk perusahaan ini persis seperti yang selalu aku impikan. Dan, aku sungguh sangat bersyukur karenanya.

Bertemu dengan banyak orang-orang baru menuntutku untuk harus selalu bisa memahami lingkungan tempat dimana aku berada. Dan, aku pun memahami bagaimana aku harus bersosialisasi. Mungkin terdengar sepele, tapi semuanya tak semudah yang kubayangkan. Kuncinya hanya satu : bisa membawa diri dengan baik.

Sekarang, ketika aku sudah bisa mengatasi segala problema yang tadinya kupikir aku tak mampu, aku harus dihadapkan dengan kenyataan lain yang aku sendiri belum tahu apa jawabannya.

"Haruskah aku mengundurkan diri demi mengejar sebuah impian dan mencari pekerjaan baru yang dekat dengan impian itu?"

"Ataukah aku harus bertahan disini dan meninggalkan impian diatas impian dan membiarkan impian itu yang 'menghampiriku'?"

Dan, aku benci pada sebuah pilihan...

Ketika pada akhirnya aku harus memilih, aku tahu pilihan itu pastilah yang terbaik untukku dan untuk dia, seseorang yang selalu menghujaniku dengan kata-kata cinta dan semangat setiap kali kakiku melangkah.

"I Love You, G!"

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar

  1. love u too dhanis Eh...
    klo emang ada yang lebih baik kenapa engga dhanis, mumpung masih muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...bilangin mas-nya yaa...?? :))
      Iya sih, bener..bener..
      Thanks yah om..

      Hapus
  2. Make sure that every decisions you would like to make worth every penny, tears and love

    www.msmahadewi.com/2013/12/birthday-giveaway-hbdmsmahadewi.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer