Indonesia on President's Election Day 2014

Juli 2014.

Masa kepemimpinan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia akan segera berakhir. Dan, beliau sudah tidak mungkin lagi mencalonkan dirinya di pemilihan presiden untuk tahun berikutnya, meski mungkin banyak diantara masyarakat yang masih menginginkannya kembali menjabat. Ini adalah jaman orde baru. Bukan lagi di jaman Bapak Soeharto dimana beliau bisa menjabat sebagai presiden hingga 3 dekade berturut-turut.

Jika kita mau flashback ingatan kita ke jaman itu, tentunya kita tahu dan sadar apa yang salah dengan negeri ini hingga sampai mengalami keterpurukan, terutama dalam aspek Ekonomi. Banyak terjadi huru-hara, dan keadaan negara kacau-balau. Seolah kita kembali ke jaman penjajahan. Ya, mungkin saja tahun itu adalah tahun penjajahan dalam versi lain. Indonesia dijajah oleh rakyatnya sendiri. Dijajah oleh keegoisan bangsa ini sendiri. 

Tapi, tak ada asap jika tak ada api, dan tak ada akibat jika tak ada sebab. Itu semua adalah masa lalu bangsa ini. Masa lalu kita semua. Dan, dari itu semua kita bisa belajar. Belajar untuk sama-sama memperbaiki pilar-pilar bangsa yang nyaris roboh. 

Semoga saja dengan pemilihan presiden untuk masa jabatan tahun 2014 hingga 2019 ini bisa membuat Indonesia menjadi semakin baik dan bisa berkompetisi serta bersaing dengan negara-negara berkembang lainnya di dunia. Itu adalah mimpi dan harapan kita semua, kan?

Komentar

  1. yah semoga aja siapapun yang terpilih ga lupa sama janji2nya waktu kampanye dan yang pasti haru bisa bawa bangsa ini jadi lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, masyarakat Indonesia juga berharap kayak gitu...

      Hapus
  2. nggak cuma bersaing sama negara berkembang aja mbak, kalo bisa indonesia jadi negara maju..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, tapi untuk langkah awal paling nggak Indonesia bisa sejajar dengan negara berkembang, untuk kemudian bisa jadi negara maju...amiiinn.. :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer