Heroes at Ourself

Yah, this is November! Siapa yang sangka waktu begitu cepat berlalu? Kalau menurutku, waktu seolah melesat bak pesawat jet, whuusshh!! Tidak peduli apapun yang (mungkin) menghalanginya. Eh, apa yang menghalanginya? Siapa yang ingin menghalangi laju sang waktu? Tentu saja, kita!

Sadarkah kita bahwa selama ini kita 'berperang' dengan waktu? Menanggalkan semua keegoisan kita demi mengejar sesuatu lantaran waktu yang memaksa kita untuk melakukannya? Kukatakan itu salah satu bentuk keegoisan, karena memang tiap-tiap individu memang memiliki sifat-sifat egoisme--hanya saja mungkin porsinya untuk tiap individu berbeda-beda tergantung dari pola hidup yang mereka jalani--sehingga, ketika mereka berkutat dengan waktu dan mengejar impian (katakanlah seperti itu), maka mereka akan menghentikan sementara aktivitas tertentu yang sedang ia lakukan demi meraih impian tersebut, karena ia sadar waktu takkan pernah kembali dan kesempatan emas takkan pula menghampirinya kali kedua. 

Dan, inilah sebuah titik dimana porsi kepahlawanan dalam diri kita diperlihatkan. Dalam arti harfiah, pahlawan tidak melulu diartikan sebagai seseorang pemberani yang mati dalam medan perang. This is a big FALSE! 

Setiap manusia diciptakan dengan komposisi yang nyaris sama, baik dari segi jasmani maupun rohani. Dan, sifat kepahlawanan atau keberanian dalam diri manusia sudah ter-install dengan sempurna sejak kita menginjakkan kaki di dunia ini. Jadi, sungguh tidak dibenarkan jika kita berucap, 'Ini jaman udah merdeka, ngapain sih masih harus perang'? Iya, jaman memang sudah merdeka, tapi ada satu musuh yang masih harus kau perangi : waktu. Dan, sampai kapan pun waktu akan selalu menjadi musuh kita, apabila kita tidak pandai mengelolanya. 

Itulah kenapa aku bilang bahwa ada jiwa kepahlawanan dalam diri kita masing-masing. Karena Tuhan juga menciptakan waktu untuk kita perangi dan menjadikannya musuh kita. See? Kalau kau tidak pandai memanfaatkan jiwa kepahlawananmu untuk memerangi waktu, maka waktu yang akan menaklukkanmu. Rela diperbudak waktu? Jika tidak, maka jadilah pahlawan bagi dirimu sendiri!

Happy November to all of you!! :)

Komentar

Postingan Populer