Minggu, 04 Januari 2015

Awal Tahun Kambing Kayu

Menurutku, tak ada bedanya antara tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang membedakan hanyalah jumlah angka tahun yang bertambah, impian-impian kita yang belum sempat terwujud, dan di tahun ini adalah tahun Kambing Kayu menurut kalender Cina.

Percaya atau tidak, hitungan kalender Cina berpengaruh juga pada kelangsungan hidupku, yang terkait dengan kesehatan, keuangan, dan beberapa aspek yang mengikutinya. Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, yang aku sendiri tidak percaya tapi ada satu dan lain hal yang secara kebetulan cocok.

Tahun Kambing Kayu yang dimulai pada tanggal 19 Februari 2015 dan berakhir pada tanggal 7 Februari 2016 merupakan tanda kedelapan dari Zodiak Cina yang terdiri dari 12 Shio. Semua orang tahu bahwa angka "8" dalam kebudayaan Cina adalah salah satu angka yang dapat memberikan keberuntungan serta melambangkan perdamaian dan kemakmuran. Mengapa demikian? Angka "8" dalam penulisannya adalah angka yang "tidak pernah terputus" dan selalu mengalir mengikuti polanya. Artinya, angka "8" merupakan angka baik dan selalu membawa kedamaian. Itu memang harapan kita, kan?

Semoga saja di tahun ini semua orang akan bisa mendapatkan kebahagiaan yang diimpikannya. Terlepas dari apakah kebahagiaan itu yang semula dirasa hanya mimpi ataukah hanya impian kosong belaka, pada dasarnya semuanya bisa dipastikan masuk dalam kategori 'harapan'. Aku benar, kan?

Aku juga memiliki banyak impian dan harapan. Tapi, sekali waktu aku pernah mendustai mimpiku sendiri. Aku pernah tidak percaya pada mimpi dan harapanku sendiri. Padahal, percaya atau tidak, sebagian besar orang sukses juga berawal dari mimpi. Pernah dengar kisah si Merry Riana dalam hidup yang mampu mengubahnya dari hanya sekedar 'mimpi sejuta dollar'? Tapi lihat? Itu adalah kisah nyata! Dan, apa kalian sudah pernah membaca bukunya juga? Buku yang berisi tentang motivasi-motivasi hidup yang mengajak kita untuk bangkit dari segala keterpurukan kita. Dan terlebih, jangan anggap sebelah mata mimpi-mimpimu. Bisa jadi, mimpi itu adalah jalanmu untuk menuntunmu menuju gerbang kemakmuran.

Tapi, apapun itu, percayalah selalu pada hati kecilmu. Jangan sepelekan semua kata-kata yang sumbernya berasal dari dalam dirimu, karena itu adalah teriakan 'larangan atau dorongan' dari hati kecilmu sendiri. Tahun Kambing Kayu ini mungkin memang hanya ramalan, dan lebih kurangnya tergantung usaha dan bagaimana kita memohon keselamatan dari Yang Maha Kuasa. Karena, semua itu adalah tugas manusia yang hanya bisa berusaha dan berdoa setiap saat dan setiap waktu. 
Share:

2 komentar:

  1. Bukannya tahun ini ada yang berubah, perubahan status di KTP misalnya :) #YandiKadang2Sotoy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..., ditunggu aja deh Om... :D
      Makasiy buat komennya :)

      Hapus