Not Just Only Tomato

Sejak aku membaca banyak referensi, aku jadi tahu banyak manfaat tomat bagi kesehatan tubuh manusia. Padahal, tadinya aku sangat-sangat tidak suka dengan segala apapun yang berkaitan dengan sayur-sayuran. Tapi, aku memaksa dan meyakinkan diriku sendiri bahwa tomat adalah salah satu sayuran yang penting, walaupun masih banyak juga sayur-sayuran lain yang jauh lebih penting dibandingkan tomat. At least, aku telah berhasil memakan dan merasakan manfaatnya.

Awalnya pun kupikir tomat hanya enak dimakan sebagai lalapan bersama dengan salad dan mayonaise. Tapi, nyatanya tidak. Tomat bisa enak dimakan mentahan dengan hanya ditaburi gula. Hmm, yummy!! :)

Tomat yang dimakan mentah ternyata berkhasiat untuk kesehatan, kecantikan, serta baik dikonsumsi untuk wanita hamil. Dalam tomat banyak mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan vitamin B6, serta mengandung kalium, folat, thiamin, niacin, magnesium, tembaga, dan fosfor. Selain itu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung.

Tomat mentah yang di jus juga bisa mengobati kerontokan rambut. Awalnya pun aku juga tidak terlalu percaya, dan kupikir tomat hanya sekedar sayuran pelengkap dan hanya sebatas sayur, dan kupikir juga mengobati kerontokan rambut harus dilakukan dengan bahan-bahan kimia seperti vitamin untuk rambut, cem-ceman, dan lain-lain. Tapi tidak, aku salah. Hanya dengan memakan tomat saja sudah cukup untuk mengatasinya. Tak kusangka.

Aku menulis ini sebagai referensi saja. Untuk hasil akhirnya mungkin berbeda-beda, tergantung dari seberapa sering kadar mengkonsumsi tomat.

Komentar

  1. Sayaaaa suka tomattttt ^^ di makan gitu aja seperti makan apple kadang juga dengan madu ^^ hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa hahaa....enak kok ternyata. Tadinya juga aku ngga suka tomat, tapi sekarang suka :D

      Hapus
  2. aku gak suka tomat sama sekali :(( kalo di makanan ada tomat pun mintanya dipotong kecil-kecil, gak suka tapi gak mau kebuang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pilih aja dulu tomat yang manis truz coba campurkan di sup, pasti enak... :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer