Waktu yang Terhenti

Siapa yang suka bertambah usia? No One! Tak ada seorang pun di dunai ini yang ingin bertambah usia, dalam artian, frekuensi alur hidupnya di bumi semakin berkurang. Bahkan, jika manusia diberikan pilihan, mereka pasti akan memilih hidup abadi layaknya vampir

Iyaa, vampir. Ingat kan kisah cinta Edward Cullen dan Bella Swan dalam novel fenomenal Stephenie Meyer? Woww!! Itu adalah salah satu kisah cinta favoritku, dimana kisah cinta yang abadi dan hidup yang juga abadi sang vampir. Sayangnya, hidup seperti itu hanya ada dalam dunia khayalan dan mimpi, yang takkan pernah ada di dunia nyata manapun.

Bahagia? Mungkin. Tapi, aku tak pernah menganggap bahwa tradisi ulang tahun adalah sebuah tradisi yang 'harus' dirayakan. Aku sayang semua orang. Aku peduli pada siapa pun. Aku tidak pernah membeda-bedakan status. Dan, aku tak pernah meminta apapun pada mereka demi kepentinganku sendiri. Lalu, apa keistimewaan dari sebuah tanggal lahir? Aku hanya ingin membagikan sebuah kebaikan--itu saja--selain aku meminta doa dari mereka semua. Doa yang kuharapkan baik demi kehidupanku di masa yang akan datang. Aku memahami bahwasanya semakin banyak doa yang kita panjatkan takkan berhasil tanpa adanya doa dan dukungan, terutama dari orang yang paling dekat dengan kita.

Lalu, apa pula keistimewaan dari sebuah hari jadi tanpa seorang pun yang mendampingi kita untuk merayakannya? Aku toh malah ingin waktu ini terhenti, agar usiaku juga berhenti. Atau, aku ingin hidup di negeri dongeng, dimana takkan ada yang menyentuh kita, sekali pun sang waktu yang dengan begitu kejamnya merenggut usia kita di alam nyata.

Waktu....
Aku ingin kau terhenti
Aku ingin sekali kau berpihak padaku
Tak bisakah aku memilikimu meski hanya beberapa detik saja?
Aku lelah..... 
Bergeraknya kau ke depan, sama dengan berkurangnya jatah hidupku di dunia
Berkenankah kau memberiku pilihan? 

Komentar

Postingan Populer