July's Article at Office

Beberapa waktu lalu, kantor saya menerbitkan sebuah buletin bulanan yang isinya santai namun sarat akan motivasi dan bermacam-macam tips serta inspirasi. Menurut saya, buletin itu sangat bagus dan bermanfaat. Buletin yang bukan hanya berisi tentang seluk-beluk kantor saja, melainkan banyak hal yang ada di sekitar kita, yang sering dialami oleh masyarakat pada umumnya.

Sejak dulu saya memang mencintai dunia kepenulisan, dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk menumpahkan kemampuan menulis yang saya miliki, sekaligus mengasahnya.

Namun, saya akui, mencari sebuah inspirasi itu tidak mudah. Saya sering membaca beberapa kisah perjalanan seorang penulis demi menciptakan sebuah mahakarya yang sangat indah. Dan, inspirasi yang mereka dapatkan pun juga tidak mudah. Mereka sampai harus rela merogoh kocek yang lumayan demi mendapatkan sebuah perjalanan yang mengesankan yang dapat mereka tuangkan dalam sebuah tulisan.

Mencari sebuah inspirasi memang bervariasi. Kisah yang saya paparkan di atas adalah salah satu contoh saja. Dalam dunia kepenulisan dan bagaimana para penulis mencari sebuah ide dan inspirasi itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Ada jutaan bahkan miliaran ide dan inspirasi yang bisa didapatkan oleh seorang penulis jika mereka tekun dan tidak ada kata menyerah dalam kamusnya.

Terkadang, saya ingin menjadi seperti para penulis itu, namun saya sendiri tidak tahu harus memulainya dari A atau Z. Tidak lelah untuk mencoba itulah yang selalu saya tanamkan dalam pikiran saya. Hanya dengan mencoba itu yang kemudian bisa menumbuhkan rasa percaya diri saya.

Juli's article telah saya terbitkan dalam buletin yang dirilis oleh kantor saya. Itu saja sudah cukup membuat saya bangga. Namun, mungkin saya akan melanjutkannya dan tidak hanya berhenti di situ saja. Sebuah pencapaian akan berkembang jika diikuti dengan pencapaian berikut dan berikutnya lagi. 

Komentar

Postingan Populer