Internet sebagai Tiang Komunikasi

Komunikasi bisa dibilang menjadi satu-satunya cara agar manusia yang satu dengan lainnya bisa menyampaikan maksud tertentu. Komunikasi bisa dibagi menjadi dua unsur, yakni komunikasi verbal dan non verbal. Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang selalu membutuhkan manusia yang satu dengan lainnya, karenanya mereka dihubungkan dengan sebuah komunikasi--baik yang dilakukan dalam jarak jauh maupun dekat.

Di era digital seperti sekarang ini, banyak hal yang dapat mendukung kelancaran berkomunikasi dengan keluarga, teman, maupun orang terkasih. Semua perangkat yang mendukung kelancaran berkomunikasi itu terhubung dengan ponsel atau yang sering disebut dengan smartphone dan paket data seluler.

Kini, masyarakat saling berlomba-lomba untuk 'berburu' paket data seluler terbaik yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dan melakukan hal lain dengan lancar dan tanpa terputus atau patah-patah (buffering).

Lokasi : Kebun Raya, Bali
Aktivitas saya sebagai wanita karir dan penulis aktif di sebuah akun media sosial wattpad mengharuskan saya untuk tetap terhubung dengan internet di mana pun saya berada. Karena terkadang pekerjaan-pekerjaan itu 'memanggil' saya di saat saya sedang tidak berada di kantor atau pun ketika saya sedang tidak berada di area wilayah yang jarang terjamah oleh sinyal ponsel.

Hingga tahun 2017 ini, entah saya tidak ingat lagi berapa kali saya sudah berganti nomor kartu seluler, dikarenakan saya merasa jaringan dan jangkauan sinyal dari kartu-kartu tersebut kurang baik dan tidak cocok dengan aktivitas saya yang kadang kala harus berada di d
Lokasi : Pantai Pandawa, Bali
aerah terpencil yang jarang bisa dijangkau oleh jaringan telekomunikasi.

Namun, atas sebuah rekomendasi yang diberikan oleh teman-teman saya yang memiliki aktivitas yang juga tak jauh berbeda, saya beralih untuk mencoba menjadi pelanggan XL. Sejak sekitar setahun yang lalu hingga saat ini, saya belum pernah merasa kecewa dengan fasilitas dan kelebihan yang diberikan oleh XL, dan saya merasa bahwa apa yang saya dapatkan lebih dari apa yang saya bayangkan. Komunikasi saya tetap berjalan lancar dan semua pekerjaan saya dapat terselesaikan dengan baik. Kemudian, sejak sebulan yang lalu, saya meningkatkan status penggunaan data saya menjadi pelanggan XL Prioritas Plan M (pascabayar), agar saya bisa memaksimalkan penggunaan paket data seluler saya dengan tanpa terputus atau kerepotan untuk harus selalu mendaftar paket data bulanan. Saya pikir menjadi pelanggan pascabayar menjadi lebih praktis dan fleksibel.

Berkomunikasi dengan menggunakan XL dengan jaringan yang semakin baik dan terus berkembang dari tahun ke tahun membuat hidup saya menjadi lebih baik dan menjadi lebih berwarna serta sangat jauh dari kata membosankan. Saya memiliki keluarga yang tinggal jauh di luar kota dan luar pulau Jawa. Namun, dengan XL semua keberagaman itu tidak lagi menjadi masalah yang berarti.

Sebuah layanan yang baik dan terus berinovasi yang diberikan XL tak hanya membuat hidup saya lebih berarti, tetapi juga orang-orang di sekitar saya. Sesekali saya merekomendasikan orang-orang terdekat saya agar mereka juga menggunakan kartu seluler dan paket data seperti yang saya gunakan. Bukan hanya agar jika berkomunikasi antarsesama menjadi lebih mudah dan menghemat biaya, tetapi juga agar mereka bisa merasakan apa yang saya rasakan. Suatu perubahan yang sungguh mengagumkan.

Komentar

Postingan Populer