Please, Jangan Permainkan Cinta

Tak semua orang benar-benar memahami apa arti cinta yang sesungguhnya. Pun, bagaimana caranya harus memperlakukannya dengan baik. Terkadang, beberapa dari mereka menganggapnya hanya sesuatu tak kasat mata yang hanya bisa menyusahkan saja.

Tapi, tidak bagiku. Menurutku, cinta adalah anugerah yang mahaindah yang diberikan Tuhan pada tiap-tiap makhluk ciptaannya. Dan, anugerah itu sudah selayaknya dijaga dan tidak disalahgunakan. 

Mungkin, aku adalah korban dari penyalahgunaan cinta dan kebiadaban perasan manusia yang mengatasnamakan cinta. Kejam? Iya, memang.

Ketika seseorang yang kau cinta mulai menunjukkan rasa tidak simpati padamu, namun masih berpura-pura menahan keberadaanmu di sisinya, lebih baik tinggalkan. Karena jika tidak, lambat laun ia akan bersembunyi di balik tameng cinta yang kau miliki untuk berbalik menyakitimu. Dan, jika sudah demikian, rasa sakitmu akan terasa seribu kali lipat lebih sakit daripada rasa sakit karena pengkhianatan. 

Dan, jangan sampai rasa cinta yang besar itu nantinya berubah jadi dendam tak berujung. Karena cinta seolah 'makhluk' yang juga memiliki rasa. 

Please, jangan pernah mempermainkan cinta...

Komentar

Postingan Populer