Tetaplah Bersamaku

Siapapun, tak ada manusia hidup yang tidak memiliki masalah. Berbagai macam permasalahan manusia beragam. Mulai dari yang sederhana hingga pelik. Tak ada satu pun yang bisa mengukur bagaimana permasalahan yang mereka hadapi itu tergolong sederhana atau pelik. 

Namun, apapun permasalahan itu, percaya saja bahwa Tuhan tidak akan memberikan permasalahan yang melebihi batas kemampuan makhluk yang diciptakannya untuk mengatasinya. Dan, percaya saja bahwa Tuhan memberikan permasalahan lengkap dengan kunci pemecahannya. 

Kau hanya harus berdoa, berserah diri, dan memohon kemudahan pada-Nya untuk memecahkan semua permasalahanmu. 

Aku sendiri pun tidak lepas dari permasalahan. Dalam benakku, permasalahan yang ku hadapi cukup pelik, hingga aku nyaris putus asa. Hingga terlintas di benakku aku ingin mengakhiri hidupku beberapa waktu lalu. Rasanya hidupku gelap dan aku nyaris tak bisa melihat ada kecerahan hingga beberapa radius ke depan. 

Ada seseorang yang memintaku istighfar
Allah, maafkan aku. Maafkan kekhilafan ini. 

Ku akui bahwa aku memang telah gelap mata. Tak ada sesuatu hal yang sehat yang ku pikirkan saat itu. Jika ia tak mendampingiku, aku mungkin tak ada di dunia ini lagi dan tidak bisa menuliskan kisah hidupku disini. 

Terima Kasih, Kekasihku, Tri Putra, 
yang selalu dengan sabar mendampingiku, meluruskanku ketika aku tak di jalan-Nya, 
senantiasa mengingatkanku bahwa aku hanya bisa mensyukuri nikmat sekecil apapun yang diberikan Allah padaku. Tetaplah bersamaku.

Mungkin aku juga memang sedikit merasa lelah dengan pekerjaanku, yang tidak kunjung ada kemajuan. Tapi, kembali, aku hanya bisa mensyukuri apapun yang telah ku miliki sekarang. Ini semua adalah anugerah--dan ini semua sudah lebih dari cukup, dari apa yang pernah ku impikan. Anugerah Allah yang ku dapatkan beberapa tahun lalu melalui berbagai macam rintangan. Sesungguhnya aku tak mudah mendapatkan pekerjaanku yang kini ku jalani. Beberapa tahun yang lalu, aku sungguh-sungguh berjuang mendapatkannya, berjuang keras agar aku bisa diterima masuk bekerja disini.  

Bagaimana pun juga, 
aku tak akan melupakan segala nikmat dan anugerah yang ku miliki, 
termasuk aku memilikimu dalam hidup. 

Allah, terima kasih atas semua karunia ini. 

Komentar

Postingan Populer