Happy Blogging Day 2018!!

Tak terasa sudah 16 tahun aku berada di dunia perbloggingan ini. (Rasanya sejak aku masih jadi mahasiswa baru ya, hehee). Sejak aku masih belum mengenal dunia yang superaneh seperti sekarang ini. 

Aku masih ingat betul bagaimana dulu aku selalu sendiri dan hanya berteman dengan buku-buku di perpustakaan. Lalu, aku mulai berkutat dengan yang namanya networking (jaringan). Kalian tahu, betapa luas jika mempelajari sebuah jaringan. Oleh sebab itu pula, aku lantas mengambil jurusan dan program pendidikan dengan ruang lingkup yang sama dalam alur perkuliahanku.

Jika harus kuingat betapa dulu aku kadang mengeluh dan merasa kurang dengan apa yang aku miliki, rasanya aku sangat berdosa sekali. Aku tahu dan aku sekarang tersadar bahwa aku telah kufur nikmat (astaghfirullah!!). Karena itulah, mungkin aku harus merasakan semua karmanya sekarang. Tapi ya sudahlah, aku toh tak bisa memutar kembali waktu yang telah lalu. Menyesal pun tiada guna. Aku hanya berharap pada belas kasih Allah saja--yang masih memberiku kesempatan untuk menebus semuanya.

Kembali ke topik.
Pada dasarnya manusia adalah makhluk independen, namun dengan tidak menutup kemungkinan bahwa memang mereka akan selalu membutuhkan bantuan dari sesamanya.

Dan, pada dasarnya pula, manusia memiliki jiwa lain yang tersembunyi dalam diri mereka masing-masing. Karena terkadang, tak dipungkiri bahwa mereka sesekali waktu memiliki keinginan untuk menjadi seseorang lain dan menjalani kehidupan seperti yang mereka inginkan.

Aku pun demikian.
Terkadang, aku ingin menjadi orang lain dan menjalani kehidupan seperti orang itu. Aku tak ingin bermimpi. Dan, jalan yang bisa aku tempuh hanyalah dengan menulis.

Menulis telah memberiku banyak kebebasan untuk menjadi siapapun yang aku mau. Dan, dengan menulis pula aku merasa hidupku lengkap. Segala sesuatu yang ingin aku utarakan namun tak bisa kuucap, aku bisa menuangkannya dalam bentuk lain, yaitu: tulisan.

Hari ini,
Hari Blogger Nasional, aku ingin mengucapkan banyak terima kasih karena telah berhasil mewujudkan setiap apa yang aku impikan menjadi sebuah sesuatu yang mungkin tak dimengerti oleh mereka.

Semoga dengan ini, semakin banyak juga masyarakat diluar sana yang berpikiran sama sepertiku dan ikut merasakan kebahagiaan ini.

Semangattt untuk dunia Perbloggingan, dan
Jangan berhenti untuk terus menulis yaaa!!!! 😍😍😘

Komentar

Postingan Populer